29/08/08

Menteri Ngomong Sendiri

Apa artinya ngomong sendiri?

Ngomong sendiri itu gak boleh dilakukan, karena nanti disangka orang gila. Bagaimana kalau ngomong sendirinya didepan presiden? ya gak boleh juga. Kalau presiden ngomong, yang paling tidak boleh dilakukan itu adalah tidur semua orang gak boleh ngedip, karena bisa-bisa tidak lulus pelatihan...

SBY lagi-lagi BT karena beberapa menteri ngomong sendiri saat rapat. Entah apa yang mereka omongkan, mungkin bisik-bisik mengenai anggaran, mungkin juga mengenai kasus mesum, atau malah bisik-bisik soal Gus Dur yang berencana menggugat KPU dan SBY... Ya, sipa yang tahu, itu kan bisik bisik.

Suara SBY menggelagar bentak menteri

SBY sendiri sontak mengatakan "Hey, jangan ngobrol sendiri!". Kebayang dong, pernah gak dulu waktu SMA dibentak guru? (sorry ya Pak, Bu guru) Beuh... kagetnya setengah ampun, deg-degan. Mungkin itu juga kali ya yang di alami para menteri waktu dibentak?

Walaupun ada juga murid yang waktu dibentak gak takut, wes... kok bisa? lah gimana nggak, orang anaknya jendral (gitu kata gosipnya). Mungkin juga ada menteri yang dengkulnya gemeter, atau ada yang ketus dalam hati, 'Ah SBY, partaimu kan gak besar! kalo Ketua partaiku mau, bisa jatuh kamu'.

Gak enak didengar

Alasan saya gak mau mendengarkan guru dan ngobrol adalah, gurunya gak enak didengar, materinya gak asik, dan saya anggap gak penting. Kenapa nggak kita kita samakan saja? mungkin para menteri itu memang suka bergosip saat rapat karena SBY memang membosankan, menjemukan, melelahkan, dan biasa tidak menarik alias gak enak didengar pembicaraannya, intonasinya terlalu monoton dibuat-buat, biasanya itu membuat materi rapat, pidato dll jadi kayak kelas anak SD terdengar sedikit gaduh.

Itu kan guru, bukan presiden

apalagi presiden Bro! guru aja mendidik kelas, presiden juga kan guru bangsa (harusnya, tapi gak tuh). Ya mendidik masyarakat, menteri, dan para bule yang seneng intervensi ( yang harus disikapi tendang kalo berani, jangan bungkuk2). Kalo tidak bisa, ya ngobrol saja.... Saya sendiri tidak yakin bisa mendengarkan para menteri, bahkan presiden sekalipun kalau pidato atau memberikan materi. Paling-paling, alasan tetap terjaga, ya khawatir *bletak!* kepala benjol dijitak paspampres yang siap siaga over acting.


Aneh, senang jaim dan peduli penampilan, kok?

Aneh gak sih,, rasanya Presiden kita adalah presiden yang paling senang memperhatikan performancenya, semua dibuat terlihat akrap,, terlihat peduli, terlihat serius, terlihat gagah, paling sering berdialog lips service. Buahnya? gak ada tuh.... Evaluasi deh Pak... Pake hati, jadi yang dilihat bukan keluar, tapi kedalam, lepas dari pertimbangan-pertimbangan politis dan pencitraan, siapa tahu berhasil. Ini cuma masukan...

Buat para menteri... "Hey, jangan ngobrol sendiri!"

Related Posts by Categories



8 komentar:

  1. iya... presiden minta selalu di perhati kan karena dia orang penting

    BalasHapus
  2. aduh aku enggak liat video nya

    BalasHapus
  3. OOT, yang botak itu paman tyo ya?
    lho paman tyo jadi menteri?

    BalasHapus
  4. "Aneh gak sih,, rasanya Presiden kita adalah presiden yang paling senang memperhatikan performancenya, semua dibuat terlihat akrap,, terlihat peduli, terlihat serius, terlihat gagah, paling sering berdialog lips service. Buahnya? gak ada tuh"

    masaaak? mungkin itu justifikasi anda, hayoooo Evaluasi deh mbak... Pake hati, jadi yang dilihat bukan keluar, tapi kedalam, lepas dari pertimbangan-pertimbangan bloglitis, siapa tahu berhasil. Ini cuma masukan...

    BalasHapus
  5. Iya juga sih Mas Anonim...
    setelah saya pake hati ternyata presiden kita.... LEBIH PARAH dar yang saya tulis :(
    Mas Anonim pernah laper gara2 BBM naik gak?

    BalasHapus
  6. persis anak-2 di mesjid kalau lagi terawih..
    pada omong sendiri juga

    BalasHapus
  7. Whoi!!!! JANGAN TERIAK-TERIAK DONG!!!

    BalasHapus
  8. ah..cen paling enak ya ngopi... sambil ditemeni pisang goreng, ketimbang denger presiden bambang

    BalasHapus