04/12/08

Morning Absolutely

Setelah beberapa hari absen karena kesibukan yang disibuk-sibukin, akhirnya hari ini bisa ngeblog lagi.
di BLogicThink [dot] com kemarin saya dan satria membuka halaman baru, yaitu halaman link exchange.

Konsepnya sederhana, ya tapi sudahlah tidak usah dibahas disini... biar saja itu tetap jadi milik BLogicThink dengan optimisme bisnis dan semangatnya untuk membangun komunitas bisnis ngeblog.

Pagi ini kalau tidak bisa dibilang kaget, ya sebenernya saya sih reuwas...

Kekerasan dan penganiayaan

Bukan apa-apa, menyaksikan bagaimana orang terkenal seperti Ananda Mikola bisa terlibat dalam kasus penganiayaan. So, saya pikir ini parah, tindak kekerasan seakan menjadi sebuah solusi dan jalan keluar. Disaat dimana kita harusnya bisa berfikir mengenai nasib orang lain, memikirkan lingkungan, menghormati semangat idul qurban, eh... malah harus melihat berita tidak kekerasan seperti itu.

Dan media infotainment memang paling jago bikin berita jadi rame. Di jaman ini memang informasi menjadi sangat membludak, masuk keruang-ruang privat tanpa ampun, tanpa batas, bahkan dimeja makan suami-istri yang seharusnya hangat dan akrab, infotainment masih saja bisa menyeruak.

Berondongan informasi

Dalam beberap kasus saya sering berfikir bahwa pemberitaan yang buruk memberikan contoh yang buruk. Optimisme, semangat berfikir positif dan membangun trust malah lebih sering hengkang dari benak kita. Yang ada melulu penyelesaian pintas dengan target-target absurt. Saya sendiri mengusap muka, menahanya telapak tangan menutupi wajah hingga beberapa saat, dan insyaf.

Istirahat sejenak

Tadinya sangat ingin mengkritik Sekolah Anti Korupsi yang diadakan oleh Jaksa Agung, kepada negara memang kritik adalah pilihan yang tidak akan ditinggalkan, sampai saat ini masih yang paling Yahud, dan belum akan berubah. Beristirahat sebentar, menyusupkan semangat optimisme pada sekolah Anti korupsi tersebut.

Mulai merasa penting untuk menyaring informasi yang berdatangan tanpa diundang. Merespon tawaran sarapan bubur ayam dengan tangkas! 'Absolutely!' kataku....

gambar diambil dari blog Irma :)

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar